Alasan Pindah Kerja

Bagi kita tujuan bekerja adalah mendapatkan penghasilan yang dapt membiayai kehidupan baik kita secara pribadi maupun keluarga kita.Nah dalam bekerja sendiri orang memiliki kebutuhan dan karakteristik tempat kerja dan sarana dukungan kerja yang berbeda-beda.Ada yang mendambakan salary yang besar, ada pula yang lebih mementingkan kenyamanan dalam bekerja.
Nah, dalam mencapai tujuan tersebut orang melakukan berbagai macam usaha,salah satunya adalah berpindah tempat pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Beberapa alasan orang berpindah pekerjaan yang sempet saya baca di sebuah artikel menarik :


1. Ingin berkantor dengan jarak yang lebih dekat
Alasan ini cukup sering diajukan, karena mungkin sebuah kebetulan juga bila rumah kita dan kantor  masih termasuk dalam satu wilayah, atau setidaknya berjarak jauh lebih dekat dibandingkan jarak rumah  dengan kantor mereka sebelumnya.Kebanyakan hal ini dipilih oleh orang-orang yang sudah memiliki keluarga atau istilah kerennya "settle".Mereka yang memilih alasan ini banyak beralasan bahwa dengan jarak yang lebih dekat antara kantor dan rumah, mereka bisa lebih banyak memiliki quality time dengan keluarga.toh, untuk siapa kita bekerja?untuk mereka juga kan??

2. Ingin mencari suasana baru
Meski sedikit meragukan, tapi alasan ini cukup masuk akal, karena kondisi di perusahaan tempat mereka bekerja saat ini bisa jadi sudah tidak kondusif lagi untuk perkembangan karir mereka. Office politics yang makin meruncing sering dijadikan sebagai salah satu alasan mengapa orang ingin mencari suasana baru dan berkeinginan pindah kerja ke perusahaan lain.

3. Ingin mencari tantangan baru
Alasan ini sangat bisa dimengerti. Saya pribadi melihat kecenderungan para pemilih alasan ini adalah kandidat yang dinamis dan memiliki banyak ide-ide segar, yang mungkin tidak bisa secara optimal tereksploitasi dengan leluasa di perusahaan tempat mereka bekerja saat ini.

4. Ingin menapaki jenjang karir yang lebih baik
Alasan ini sangat sering terdengar, terutama bila mereka ditawarkan posisi yang lebih tinggi di perusahaan lain. Katakanlah saya menawarkan posisi level manajer pada seorang senior officer yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di posisi yang sama, rasanya wajar sekali mendengar alasan ini sebagai motivasi mereka untuk pindah kerja.

5. Ingin mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi
Tidak bisa dipungkiri, meski jarang terlontar secara eksplisit, tapi inilah alasan utama mengapa orang ingin (atau minimal tertarik) untuk pindah kerja ke tempat lain. Meski mereka memiliki 4 alasan yang telah disebutkan sebelumnya, tapi bila satu hal ini tidak sesuai dengan ekspektasi, biasanya yang sering terjadi kandidat akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk memasuki tahapan rekrutmen selanjutnya.

dari kelima alasan tersebut, yang paling masuk akal menurut saya adalah yang kelima, karena sesuai dengan narasi saya diatas saya salah satu penganutnya..hehe

sumber : http://suryosumarto.com/5-alasan-utama-orang-ingin-pindah-kerja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Home Town

4 Tipe Manusia Hadapi Tekanan Hidup