BROADBAND : KONEKSI WEB LEBIH CEPAT?


baca portal ada artikel bagus tentang teknologi internet cepat.ada banyak ternyata,neh tak tulis yang inget..

JARINGAN SERAT OPTIK :
Memasang link langsung kerumah,biasanya adalah cara yang paling mahal untuk mengantarkan layanan broadband.Tapi teknologi ini mengantarkan layanan paling cepat dan memungkinkan pembuatan video definisi tinggi dan fitur lain.Serat ini digunakan di kota dan di pinggiran,tetapi diwilayah pedesaan jarang.

WI-FI :
Teknologi yang sama digunakan untuk menghubungkan internet secara nirkabel dari sofa anda -atau dari kafe lokal- bisa mengantarkan broadband ke rumah-rumah dan bisnis.WI-FI sudah populer di area pedesaan,Dan tampaknya ini akan menarik banyak dana dan anggran pemerintah untuk broadband.

WiMAX :
Seperti hotspot WI-FI yang besar, menara WiMAX bisa menyediakan jaringan broadband kepada pelanggan yang berjauhan.Meski kecepatan WiMAX biasanya tidak cocok untuk kecepatan WI-FI teknologi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjangkau wilayah terpencil.

DIGITAL SUBSCRIBER LINE (DSL)
Karena beroperasi dikawat telepon tembaga,DSL menjadi pilihan perusahaan-perusahaan telekomunikasi.Namun kecepatan DSL tidak bisa menyaingi serat.Dan teknologi ini punya keterbatasan jarak yang menyulitkan untuk depergunakan diwilayah pedesaan,sehingga popularitasnya menurun.

HYBRID FIBER COAXIAL :
Secara tipikal digunakan untuk broadband lewat jaringan televisi kabel.Kabel coaxial bekerja dari rumah terkoneksi ke link serat berkecepatan tinggi.Hybrid populer untuk internet kecepatan tinggi di kota dan pinggiran.

BROADBAND OVER POWERLINES :
Saluran listrik yang dialirkan kerumah bisa mengantarkan layanan broadband.Caranya cukup sederhana,pengguna tinggal menghubungkan modem ke colokan listrik.Tapi biaya infrastrukturnya mahal.Meski para pengguna mendukungnya, teknologi ini tampaknya tidak akan mendapat banyak perhatian

Teknologi internet cepat sudah sedemikian berkembang jaman sekarang,memberikan dunia kepada semua yang membutuhkan.Tapi kapan nyampe disini ya....

taken from http://bx.bussinessweek.com/u-s-broadband-policy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Home Town

4 Tipe Manusia Hadapi Tekanan Hidup

Alasan Pindah Kerja